Graha Polinema 4th Floor, Jl. Soekarno Hatta No.9, Malang City, East Java, Indonesia

image

Saat ini, ancaman pencemaran lingkungan terhadap kesehatan masyarakat, terutama yang tinggal di perkotaan, selalu ada, bahkan di sekitar kita. Begitu juga saat kita berada di dalam ruangan, mereka tidak lepas dari ancaman polusi udara. Ancaman yang tak terlihat.

Ancaman tak kasat mata ini tidak hanya datang dari aktivitas di luar rumah, seperti knalpot kendaraan atau asap pabrik yang masuk ke dalam rumah melalui lubang ventilasi, tetapi juga dari aktivitas di dalam rumah.

Peran alami tanaman hias sangat penting untuk meminimalisir risiko polusi udara dalam ruangan. Selain pentingnya menanam tanaman di taman, tanaman hias juga bisa diletakkan di dalam ruangan untuk menahan ancaman polusi udara, ancaman tak terlihat yang tidak kita sadari. Menurut Gardencentreoxford.com, orang di negara maju menghabiskan lebih dari 80 persen hidup mereka di dalam ruangan, dan polusi udara dalam ruangan membunuh lebih dari 4 juta orang setiap tahun.

Udara dalam ruangan seringkali merupakan kombinasi dari senyawa berbahaya dari luar seperti karbon dioksida atau partikel seperti debu dan polutan dari dalam. Kegiatan di dalam ruangan, bahkan di dalam ruangan, ternyata dapat menyebabkan polusi udara, seperti B. Senyawa beracun yang dikeluarkan dari cat tembok atau kayu atau detergen saat mencuci pakaian, atau spora jamur pada dinding yang basah.